-->
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Arti Pendidikan Menurut Narasumber


14.27 | ,

1. Pendidikan Menurut = Hasan Basri
Judul Buku = Filsafat Pendidikan Islam. Tahun 2009
Penerbit = Pustaka Setia

Uraian:
filsafat pendidikan islam merupakan sistem berpikir filsafati yang diterapkan dalam memecahkan persoalan pendidikan islam dan sekaligus sebagai normatif atau preskriptif, dalam arti filsafat pendidikan islam memberikan arah, pedoman dan resep bagi pelaksanaan pendidikan islam yang tepat. Karena itu, walaupun pengembangannya bersifat terbuka, realistis, dinamis dan fleksibel, tetapi sejumlah prinsip, kepercayaan dan premis-premisnya harus sesuai dengan semangat atau ruh ajaran islam.

2. Pendidikan Menurut = Dra. Zuhairini
Judul Buku = Filsafat Pendidikan Islam. Tahun 2004
Penerbit = Bumi Aksara

Uraian:
Filsafat Pendidikan Islam dapat diartikan sebagai studi tentang pandangan filosofis dari sistem dan aliran filsafat dalam Islam terhadap masalah-masalah kependidikan dan bagaimana pengaruhnya terhadap pertumbuhan dan perkembangan manusia Muslim dan umat Islam. Jadi, filsafat pendidikan Islam bersifat tradisional dan kritis. Filsafat tradisional adalah filsafat sebagaimana adanya, sistematika, jenis serta alirannya sebagaimana dijumpai dalam sejarah. Lain halnya dengan filsafat kritis, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dapat disusun dan dilepaskan dari ikatan waktu (historis) dan usaha mencari jawab yang diperlukan dapat memobililsasikan berbagai aliran yang ada, dan dicari dari masing-masing aliran, diambilnya dari jenis masalah yang bersangkutan dengan aliran yang bersangkutan.

3. Pendidikan menurut = Ki Hajar Dewantara
Judul Buku = Dasar Ilmu Pendidikan. Tahun 2005
Penerbit = PT RajaGrasindo Persada

Uraian:
Pendidikan yaitu tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak, adapun maksudnya, pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.


Creatif By : Unknown Blognya Anak Lamongan

Terimah Kasih telah membaca artikelArti Pendidikan Menurut Narasumber. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari . Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

:: Get this widget ! ::

Artikel Terkait :


0 comments:

Posting Komentar